Rutan di Pasangkayu Dibakar, Ini Pemicunya

Kondisi Rutan Pasangkayu pasca dibakar

Pasangkayu, FMS - Rutan Kelas IIB Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, dibakar para warga binaan. Masalahnya dipicu oleh adanya oknum petugas Rutan yang menekan atau berbicara tidak baik kepada salah seorang warga binaan hingga memicu pembakaran Ruang besuk Rutan.

Menurut penjelasan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, sesuai dengan keterangan dan infornasi dari para warga binaan di Rutan Kelas IIB Pasangkayu, persoalannya dipicu adanya oknum petugas Rutan yang menekan atau berbicara tidak baik kepada salah seorang warga binaan.

"Jadi persoalannya itu dipicu karena adanya salah seorang petugas Rutan yang menekan dan berbicara tidak bagus dengan warga binaan hingga memunculkan keributan yang berujung pada pembakaran," sebut Jenderal Bintang Satu ini, Senin (22/4/2019).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, dari keributan disertai pembakaran itu, dapat dikendalikan oleh aparat Kepolisian setempat yakni dari Polres Mamuju Utara.

Ia mengatakan, pihak Kemenkumham rencananya akan ke Pasangkayu, besok Selasa (23/4/2019), untuk melihat kondisi di Rutan, sekaligus apa yang menjadi harapan para warga binaan akan segera dipenuhi oleh pihak dari Kemenkumham.

"Jadi besok itu, pihak dari Kemenkumham akan ke Pasangkayu untuk melihat kondisi di Rutan, sekaligus apa yang menjadi harapan para warga binaan akan segera dipenuhi oleh mereka," tutup Kapolda.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 2010925648548363647

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item