Kapolda Sulbar Cek Tes Kesehatan Calon Polri di RS. Bhayangkara


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar M.Si mengecek langsung tes kesehatan tahap awal penerimaan Polri di RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Polda Sulawesi Barat.

Kapolda juga terlihat memberikan motivasi kapada calon Bintara Polda Sulbar.

Kapolda juga berpesan kepada panitia agar berpegang kepada prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), tanpa KKN.

"Seleksi harus berjalan bersih dan transparan sesuai dengan prinsip BETAH, tanpa ada KKN," kata Kapolda, Rabu (10/4/2019).

Dalam kunjungannya itu, Kapolda didampingi Karo SDM Polda Sulbar, Dir Polair Polda Sulbar dan Kabidokkes mengecek seluruh ruangan pemeriksaan kesehatan, mulai dari ruangan pengukuran BB dan tinggi, keshatan gigi, THT, dan lainnya.

Baca juga : Cek Kesehatan Calon Anggota Polri, Kapolda Sulbar Sempatkan Kunjungi Pasien di RS Bhayangkara

Kapolda Subar juga memberikan motivasi kepada para calon bintara Polri agar menjalankan rangkaian tes yang dilalui dengan semangat dan percaya pada diri masing-masing.

Kapolda juga berpesan agar para calon Polri tidak mempercayai kepada oknum yang mengaku bisa meloloskan peserta.

"Jangan mempercayai kepada oknum yang mengaku dapat meloloskan peserta," imbuh Kapolda.

Kapolda menegaskan, jika ada yang melakukan pelanggaran, maka akan mendapatkan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau nantinya ada pelanggaran-pelanggaran terkait seleksi ini, siapapun yang terlibat akan ditindak tegas dan mendapatkan sanksi," jelasnya.

Sementara, Karo SDM Polda Sulbar melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura SH menjelaskan bahwa saat ini proses seleksi terpadu Polri sudah memasuki tahap Pemeriksaan Kesehatan Awal, diharapkan dari pelaksanaan seleksi kesehatan tersebut diperoleh calon personil Polri yang memiliki kesehatan prima guna menunjang pelakasanaan tugas Polri kedepannya.

(Ahmad)

Related

MAMUJU 4400951719143288386

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini