Kapolda Sulbar Ingatkan Personil Jaga Netralitas


Mamuju, FMS - Guna mengecek Kesiapan seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar Apel bersama di Lapangan Mapolda, Rabu (10/4/2019).

Menurut Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hi. Mashura bahwa
Apel pengecekan ini diikuti oleh seluruh personil TNI/Polri yang terlibat pada pengamanan TPS.

Tak hanya itu, tambah Mashura, seluruh kendaraan juga ditampilkan sebagai kesiapan penuh pengamanan di TPS mendatang.

Sementata itu, apel kesiapan dipimpin oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolda mengharapkan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu serentak 2019 bisa berjalan lancar seperti pesta demokrasi sebelumnya.

"Kepada rekan-rekan yang melaksanakan Pam TPS bukan hanya melaksanakan Pam TPS saja, tapi harus mampu menganalisa situasi wilayah masing-masing sehingga segala kemungkinan dapat diatasi dengan baik, cepat dan tepat," kata Kapolda.

"Kita harus benar – benar menjaga kondusifitas puncak pemilihan 17 April 2019 mendatang baik pada saat hari H maupun setelah hari H demi mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk," sambung Kapolda.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolda Sulbar bersama Danrem 142 tatag, Wakapolda, Karo Ops, Dir Sabhara juga mengecek kelengkapan riil dan kendaraan seluruh personil.

Diakhir kesempatannya, Kapolda Sulbar berpesan agar seluruh personil TNI/Polri yang melaksanakan pengamanan untuk menjaga netralitas karena netralitas mutlak untuk TNI/Polri.

"Saya pesan kepada semua personil yang melaksanakan pengamanan untuk menjaga netrlaitas. Netralitas mutlak untuk TNI dan Polri," imbuh Kapolda.

Ditempat yang sama, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kesiapan TNI/Polri dalam mengawal dan menyukseskan pemilu 2019.

Mashura menyampaikan, Kapolda Sulbar dalam sambutannya bahwa   inshaa Allah tanggal 13 April 2019, seluruh personil akan di drop ke masing-masing wilayah TPS yang telah di tentukan di enam Kabupaten yang ada di Sulbar.

"Berbagai bekal juga telah diberikan baik pelatihan dan sebagainya kepada seluruh personil sehingga diharapkan pelaksanaan pengamanan Pemilu ini dapat berjalan sesuai harapan bersama tentunya untuk Indonesia yang lebih sejahterah," jelasnya.

Sementara itu, Karoops Polda Sulbar saat di jumpai menyebutkan pada pengamanan pencoblosan melibatkan sebanyak 3.296 dengan rincian Polri 2.089 dan TNI sebanyak 1.207 personil ditambah dengan linmas dikali dua dari 3.864 yang ada.

(Ahmad)

Related

MAMUJU 8623685538466817051

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini