Karo Ops Polda Sulbar Minta Personil Siaga


Mamuju, FMS - Menjelang Pemilu 2019, Polda Sulbar menurunkan 2.809 personilnya untuk mengamanankan Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Sabtu kemarin, (13/4/19) seluruh personil yang BKO sebanyak 2.809 untuk melaksanakan pengamanan di TPS telah di geser ke masing-masing wilayah tugas.

Melalui keterangan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, sesuai penekanan dari Karo Ops bahwa setiap personil yang melaksanakan pengamanan agar dapat menguasai situasi tugas di lapangan serta personil yang tidak terlibat langsung pengamanan atau yang di standbykan agar tetap siap siaga, bila sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan.

Menurutnya, dalam pengamanan pemilu yang membedakan hanya surat perintah tugas, tapi sukses tidaknya penyelenggaraan pesta demokrasi ini adalah tanggung jawab bersama.

"Kta harus saling mendukung, mengingatkan dan yang terpenting disiplin melaksanakan tugas karena kunci kesuksesan tugas terletak pada tanggu jawab yang baik alias disiplin," pungkasnya, Minggu (14/4/2019).

Kata Mashura, Karo Ops juga mengingatkan agar seluruh personil, khususnya yang distandbykan agar terus memonitorin perkembangan dan informasi yang ada, sehingga bisa memberikan bantuan dengan cepat dan tepat saat dibutuhkan.

Mashura juga menyebutkan, kesiapan pengamanan puncak pemilu telah dilkukan secara matang, mulai dari koordinasi, pembekalan, membangun sinergi dan itu telah dilakukan dengan harapan, rangkaian Pemilu 2019 berjalan sesuai harapan bangsa yaitu terwujudnya keamanan dan kedamain serta terlahir pemimpin dambaan.

(Ahmad)

Related

MAMUJU 7553485587484904621

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini