Sekprov Sulbar Buka Rakor Ranham


Mamuju, FMS - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Dr. Muh. Idris membuka sekaligus memberi sambutan pada acara Rapat Koordinasi Teknis Tentang Pelaksanaan Rapat Koordinasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama antara Ditjen HAM, Kanwil Kemenkumham Sulbar dan Friedrich Naumann Stiftung di Aula Pengayoman Kanwil.

Dalam sambutannya, Idris menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengavaluasi pelaporan aksi HAM tahun 2018 dan pengumpulan data terkait beberapa indikator pemenuham HAM.

"Kegiatan ini dipandang perlu untuk meningkatkan optimilisasi capaian implementasi Ranham dan pelaksanaan Kabupaten Peduli HAM, sekaligus memberikan motivasi, mengembangkan sinergitas dan mengukur hasil kinerja Plpemerintah daerah kabupaten/kota," kata Idris.

Ia mengatakan, setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan pengelolaan/penanganan isu HAM yang menjadi kompetensinya masing-masing.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulbar menyambut baik dan mengapresiasi atas capaian pelaksanaan program kabupaten/kota Peduli HAM 2017 yang dinilai tahun 2018 di Sulbar," ucapnya.

Menurimutnya, di Provinsi Sulbar juga telah menerimah penghargaan sebagai kabupaten Peduli HAM, yaitu Kabupaten Mamuju, Majene, Polman dan Pasangkayu," jelas Idris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi pelayanan Hukum, wakil dari Friedrich Nauman Stiftung.

(Ani)

Related

MAMUJU 946585883293160325

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini