Enny : Harga Masih Relatif Stabil

Mamuju, FMS - Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar didampingi Kapolda Sulbar, Brigjen Pol.Baharuddin Djafar, Ketua DWP Sulbar, Ny. Kartini Hanafi, Kepala Perum Bulog, Muhammad Yatsir, dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulbar, melakukan pantauan pasar tradisional Gudang Toko Subur, Kantor Bulog Sulbar, Pasar Lama, Pasar Baru dan pusat perbelanjaan Hypermart, Kamis, 2 Mei 2019.

Wagub Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, mengatakan, sejauh ini harga masih relatif stabil. Kalau bawang putih, memang harganya cukup tinggi, tapi, satu komoditi itu saja. 

Daging, telur relatif normal. Mengenai harga bawang merah, yang harganya  bervariasi dari harga 45-50 ribu/kg, masih dalam kategori normal, bahkan ada yang tetap menjual dengan harga 38 ribu/kg. 

Baca juga: Pasar Murah Jual Dibawah 30 Persen Harga Pasar

"Kita ingin harganya tetap stabil menjelang puasa dan lebaran, makanya kita ke sini dalam rangka itu, kita akan melaksanakan rapat pembahasan pengendalian harga kebutuhan pokok, termasuk nanti kita bahas upaya untuk mengintervensi harga bawang putih, ini menjadi salah satu fokus kita untuk menyatukan harga, minimal kita membagi harga berdasarkan kualitas," kata Enny.

Ia juga menyampaikan, untuk ketersediaan bahan pokok beras, minyak goreng dan gula, di gudang Bulog dan di gudang milik Toko Subur relatif aman sampai Idul Fitri.

Baca juga: Bagun Pertahanan Negara Butuh Sinkronisasi Antar Instansi

"Hal yang menjadi perhatian kami diluar dari harga bahan makanan adalah kelangkaan LPG 3kg,  berdasarkan laporan distributor Pertamina Prov Sulbar mendapatakn hampir setiap hari penambahan jumblah pasokan gas LPG, ini yang kan kita cari dimana sumber permasalahannya, mengkaji dengan sebaik-baiknya, baru kita bisa mengambil tindakan." tandas Enny. 

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2112155393243284741

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item