GP Ansor Berangkatkan Saharuddin Warga Karossa, Umroh Gratis

Jakarta, FMS - Atas dedikasinya terhadap GP. Ansor, orang tua dari Almarhum Hermawan, Saharuddin, warga Karossa, diberi kesempatan oleh GP. Ansor Pusat untuk menunaikan ibadah Umroh.

Saharuddin merupakan orang tua dari Almarhum Hermawan yang meninggal saat bertugas membantu pengungsi gempa Palu di Rumah jabatan wakil Bupati Mamuju, beberapa bulan lalu. Hermawan meninggal lantaran kecapean.

Saat dikonfirmasi, Ketua GP. Ansor Sulbar, Sudirman AZ, membenarkan pemberangkatan Saharuddin. 

"Iya, benar. Saya bersama Saharuddin orang tua dari sahabat almarhun Hermawan. Saya mengantarnya ke Jakarta menuju ke kantor pusat GP. Ansor," ujarnya. Senin (6/5/2019).

Sudirman mengatakan, Saharuddin akan diberangkatkan pada Selasa 7 Mei 2019 bersama beberapa rombongan umroh dari sahabat-sahabat Ansor lainnya yang dihendel langsung oleh Travel Sorban Nusantara.

"Saya atas nama Ketua PW. GP. Ansor Sulbar berterima kasih kepada Ketua Umum dan Sekjend PP. Ansor dan tentunya kepada Travel Sorban Nusantara karena telah memberangkatkan bapak Saharuddin untuk umroh gratis dan kepada bapak Saharuddin selamat pak dan semoga umrohnya di bulan Ramadahan ini penuh berkah dan bisa naik haji dan tentunya kita kirimkan Al-fatihah untuk sahabat almarhum Hermawan," terang Sudirman.

Sudirman berpesan, agar tetap berperilaku santun, rendah hati, toleran, serta menata niat tulus dan ikhlas.

"Tata niat yang tulus, ikhlas, ibadah umroh ini semata karena Allah SWT. Selain memperbanyak ibadah lainnya, selama di Tanah Suci kita harus tetap berperilaku rendah diri, santun, dan toleran," ujar Sudirman.

Sudirman berharap, melalui ibadah umroh ini semoga jamaah umroh yang merupakan keluarga besar GP. Ansor bisa belajar untuk menjadi Islam yang kaffah, sesuai ajaran ahlusunnah waljamaah an-nahdliyah.

Menurut Sudirman, program umroh ini untuk keluarga GP. Ansor merupakan program yang telah digagas tahun lalu dan direalisasikan pada tahun ini.

Program umroh, lanjut Sudirman, diadakan sebagai bentuk apresiasi tertinggi kepada kader GP. Ansor yang telah memberikan dedikasi terbaiknya dalam organisasi.

Sementara itu, Saharuddin sangat bersyukur kepada GP. Ansor.

"Saya berterima kasih kepada Ketua Umun dan Sekjen Ansor telah memberangkatkan saya untuk umroh gratis dan juga kepada ketua PW. Sulbar yang telah mengantarkan saya sampai ke Jakarta, semoga bapak semua mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT. Ini adalah kesyukuran yang tak terhingga saya tinggal di desa jauh dari perkotaan tepatnya di Desa Lara III Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulbar bisa juga Umroh. Saya haturkan terima kasih tak terhingga," demikian kata Saharuddin yang begitu terharu.

(Wati)

BERITA LAINNYA

NASIONAL 6253911402800136154

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item