Kapolda Sulbar Gencarkan Safari Ramadhan di Pasangkayu


Pasangkayu, FMS - Melancarkan kegiatan safari ramadhan di Kabupaten Pasangkayu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar juga melaksanakan buka puasa bersama di Polres Matra, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri Kabid TI, Kabid Humas, Wadir Obvit, Kapolres Matra dan seluruh jajarannya, para tokoh Masyarakat, tokoh Agama, FKUB dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana menyampaikan kesyukurannya atas pelaksanaan Pemilu 2019 di Pasangkayu berjalan aman, dan lancar.

"Alhamdullilah situasi kamtibmas di Pasangkayu selama proses pemilu berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Dia mengatakan, semuanya itu berkat partisipasi seluruh pihak dalam mewujudkan pemilu yang tetap kondusif. "Bahkan persoalan yang ada selalu bisa dituntaskan dengan baik," akunya.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat sekaligus selaku Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Yaumil Ambo Jiwa, juga mengucapkan terimakasi dan apresiasinya atas kehadiran Kapolda Sulbar di Kabupaten Pasangkayu.

Dia juga melaporkan, situasi terkini pasca Pemilu 2019.

"Alhamdulillah, situasi di Pasangkayu tetap aman dan terkendali. Antara pendukung 01 dan 02 saling merangkul dan tetap terjalin siturahmi. Walaupun berbeda pilihan tapi persaudaraan tetap di junjung tinggi," ujarnya.

Selain menghadiri buka puasa bersama, Kapolda juga menyerahkan penghargaan kepada elemen yang dinilai telah berdediksinya dalam bertugas secara konsisten dan profesional sehingga mampu mengendalikan kondisi kamtibmas selama pemilu.

Tak hanya itu saja, Kapolda juga menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim sebagai bentuk kepedulian kepolisian di Sulawesi Barat.

Kapolda menyampaikan, kemulian itu tolak ukurnya adalah iman, begitupun sebaiknya kehinaan itu tolak ukurnya juga iman.

"Di bulan ramadhan ini yang terpenting adalah terus berbuat baik, menjalin hubungan silaturahim dan selalu melihat kebaikan saudara-saudara kita.  Inshaa Allah akan lebih berkah," kata Kapolda mengawali tausiahnya sebelum berbuka puasa.

Ingat, Allah menciptakan dua mata, satu digunakan untuk melihat kebaikan orang lain dan satunya digunakan untuk melihat keburukan sendiri. "Kalau sudah ini yang kita terapkan maka keamanan dan ketertiban akan terus terjaga. Dekatkan seseorang pada pencipta maka dunia akan tunduk kepada kita," ujarnya.

Sementara itu, melalui keterangan Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, bahwa Kapolda menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pasangkayu yang telah menjaga situasi tetap kondusif khususnya selama pemilu.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 5555564908583638087

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item