NasDem Sulbar: Antara AAS dan Ratih Masih Memiliki Peluang ke Senayan

AAS dan Ratih

Mamuju, FMS - Sekretaris Partai NasDem Sulawesi Barat, Jayadi menyatakan bahwa antara Anwar Adnan Saleh (AAS) dan Ratih Megasari Singkarru masih memiliki peluang siapa bakal ke senayan.

"Keduanya masih punya peluang," ucapnya. Minggu (12/5/2019).

Namun menurut Jayadi, hasil pemilu belum selesai, masih ada perhitungan di tingkat KPU Pusat. "Untuk hasilnya, kita tunggu saja," bebernya.

"Tapi dalam konteks peraturan perundang-undangan, tentu mengacu pada suara terbanyak," sambungnya.

Kata Jayadi, kedua caleg (AAS dan Ratih, red), masih memiliki upaya, baik upaya di internal maupun eksternal. "Itu masih terbuka ruang. jadi peluang ini masing-masing masih terbuka," jelasnya.

Jayadi menyatakan, belum bisa menyimpulkan siapa yang nantinya bakal lolos ke Senayan karena proses tahapan rekapitulasi suara masih masih berlangsung. "Nanti sampai pada 22 Mei baru akan ditetapkan oleh KPU RI," kunci Jayadi.

Baca juga: AAS vs Ratih: Perolehan Kursi Dihitung Berdasarkan Perolehan Suara Partai

Sebelumnya, KPU Sulbar telah merampungkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi.

Berdasarkan Model DB-1 DPR RI, KPU Sulbar, empat partai politik berhasil mengantarkan para kadernya ke Senayan. Keempat partai tersebut adalah, PDIP, Gerindra, Demokrat dan NasDem.

Keempatnya adalah, H. Arwan Aras (PDIP), Hj. Andi Ruskati Ali Baal (Gerindra), DR. H. Suhardi Duka (Demokrat), dan Ratih Megasari Singkarru (NaDem).

Sedangkan, antara AAS dan Ratih hanya terpaut dua suara yakni, AAS memperoleh suara pribadi 30.944, sedangkan Ratih memperolah suara pribadi 30.946.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2034124312762648132

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item