218 Calon Polri di Sulawesi Barat Akan Jalani Tes Tahap Akhir




Mamuju, FMS - Puncak proses Seleksi Penerimaan Polri di Sulbar ditandai dengan pengumuman hasil sidang akhir yang diselenggarakan di Ruang Pola Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar hari ini, Selasa (25/6/2019).

Sidang akhir kelulusan Akpol dan sidang sementara kelulusan Bintara dan Tamtama di tingkat Panda Sulbar dipimpin langsung oleh Kapolda Brogjen Pol Drs. Baharudin Djafar, didampingi Tim Supervisi Mabes Polri, Irwasda dan Karo SDM Polda Sulbar.

Kepala Biro SDM Kombes Pol Nuryanto melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, menjelaskan, data animo peminat calon Polri di Sulbar tercatat sebanyak 1.529 orang dan yang dinyatakan lolos setelah melalui serangkaian tes tersisa 218 orang dari rincian Akpol tiga orang, Bintara PTU 190 orang, Bintara TS dua orang, Bintara TI sembilan orang, Bintara Perawat dua orang dan Tamtama Brimob 12 orang.

"Proses seleksi ini telah kami lakukan dengan sebaik-baiknya serta menjunjung prinsip betah bahkan sebelumnya telah dilakukan penandatanganan pakta integritas sebagai wujud keseriusan untuk mecegah kecurangan demi mewujudkan peserta Polri yang berkualitas dan kompotitif," jelasnya.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar menyampaikan, pelaksanaan proses seleksi ini telah dilaksanakan secara transfaran, semua terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi.

Baharuddin mengatakan, proses seleksi tersebut belum final. "Ini hanya pengumuman sementara kelulusan tingkat daerah dan untuk Akpol masih akan bersaing dengan seluruh peserta dari daerah lain," kata Kapolda.

Pada tahun lalu angkatan sebelumnya berhasil mendapat predikat terbaik dari segi akademisi dan trengginas, tentu ini adalah capaian yang harus dipertahankan oleh para peserta untuk kedepannya.

Menurutnya, 218 peserta yang masih bertahan hingga saat ini adalah tentu karena usaha dan doa masing-masing. Hal ini diyakini karena setiap seleksi, pihaknya terus melakukan pengawasan ketat dari panitia internal dan eksternal demi mengantisipasi kecurangan dari para calo.

Didepan 218 calon Polri, Kapolda berpesan untuk terus percaya diri. "Banggakan kami dengan kemampuan kalian," ucapnya.

Adapun hasil dari sidang akhir Akpol dan hasil sidang sementara Bintara dan Tamtama Polri di Sulbar yaitu 218 peserta masih berkesempatan mengikuti tahap selanjutnya atau tahap akhir.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri para pejabat utama Polda Sulbar, Tim Supervisi Mabes Polri, para panitia Internal dan Eksternal, 218 peserta calon Polri dan para orang tua atau wali calon Polri.

(Wati)

Related

MAMUJU 4397961731164061236

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini