Direktur Logos Politika: Sutinah Layak Maju di Pilbup Mamuju


Sutinah

Mamuju, FMS - Sutinah Suhardi diberitakan akan ikut meramaikan helatan Pilkada Mamuju 2020 mendatang. Kadis Perdagangan Mamuju ini berpotensi menjadi calon kepala daerah perempuan pertama di ibu kota Sulawesi Barat.

Direktur Logos Politika, Maenunis Amin, melihat sejumlah segmen yang bisa menjadi branding Sutinah sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilbup 2020 mendatang. 

"Hal menarik dari Sutinah adalah, figurnya ketika mulai masuk ke politik tampil elegan tanpa corak partai. Ini yang menurut saya harus menjadi personal branding untuk lebih memperkuat atribusi karakter politiknya. Tampil sebagai non partisan akan membuat Sutinah bisa lebih leluasa memasuki segmen milenialis bahkan akademisi. Figurnya yang masih muda juga bisa menjadi icon di dua kelompok ini," jelas Maenunis.

Sutinah juga dinilai cukup memiliki pengalaman birokrasi di pemerintahan sebagai Kepala Dinas Perdagangan Mamuju.

"Sebagai kepala dinas di usianya yang masih terbilang muda, Sutinah sudah cukup memahami administrasi pemerintahan. Di ruang publik, ia pasti telah cukup memiliki pengalaman komunikasi baik ke masyarakat umum ataupun kelompok menengah ke atas. Posisi ini bisa memperkuat karakter milenial dan non partisannya," ucap Maenunis.

Direktur Logos Politika ini menyarankan Sutinah bergerak lebih terstruktur untuk memperkuat personal brandingnya. Dengan begitu, Sutinah bisa membuktikan bahwa ia adalah "sesuatu" yang berkatakter dan bisa lepas dari bayang-bayang kebesaran SDK.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1656146344609022466

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item