HUT Bhayangkara ke 73, Bupati Mamuju Juara Tournament Tenis




Mamuju, FMS - Berpasangan dengan Laode Armansyah, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid berhasil menjuarai tournament tenis lapangan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73.

Tournament tersebut dilaksanakan oleh Polda Sulbar dan diikuti sebanyak 23 peserta (pasangan).

Di babak final, Habsi - Arman bertemu  dengan pasangan Setyo Budi (Irwasda Polda Sulbar) - Fandi. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tenis Pelti Jalan Ahmad Yani Mamuju, pasangan Habsi - Arman menang dua set dan mengantarkan keduanya menjadi juara baru dalam gelaran tournament tersebut. 


Disela-sela santainya, H. Habsi Wahid mengaku bangga dan berbahagia telah ikut serta memeriahkan tournament tenis lapangan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. 

"Juara Bukanlah segalanya, yang terpenting bagaimana kebersamaan yang terbangun dalam kegiatan olahraga ini, apalagi pertandingannya juga untuk memeriahkan HUT Bhayangkara. Jadi kita semua harus tetap bersemangat,"  kata Habsi, Minggu (30/6/2019).

Disamping sebagai modal yang sangat baik untuk mempersiapkan diri dalam ajang Porprov ke-IV hang akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju.

"Mamuju dipercayakan sebagai tuan rumah pada Porprov ke IV nantinya dan perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak," tambah Habsi.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana Taufiq Yunus mengaku, gelaran kompetisi serupa sangat perlu terus digalakkan di Mamuju, mengingat potensi besar ibu kota Sulbar dalam olahraga tenis lapangan.

Dia berharap, olahraga tenis lapangam tidak berhenti disini saja, artinya jangan nanti ada kegiatan besar baru dimunculkan tapi bagaimana olahraga ini terus dikembangkan.

"Kami juga telah membangun komunikasi terhadap sejumlah pemangku kepentingan untuk mempopulerkan olahraga ini ke semua kecamatan di Mamuju, bahkan dalam waktu dekat akan digelar tornamen dengan skala yang lebih besar untuk memeriahkan Hari jadi Mamuju ke-479 dengan melibatkan atlet dari semua daerah di Sulbar," terangnga.

Terpisah, Irwasda Polda Sulbar Setyo Budi selaku penggagas kegiatan mengaku, pelaksanaan lomba kali ini telah melebihi espektasinya selaku inisiator.

Ia pun berharap ditahun mendatang tournamen tersebut dapat dilaksanakan kembali dengan persiapan dan pelaksanan yang akan lebih ditingkatkan.

"Saya harap tournamen tersebut dapat dilaksanakan kembali dengan persiapan dan pelaksanan yang lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1872674381011985186

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item