HUT Bhayangkara ke 73, Polres Mamuju Gelar Lomba Perahu



Mamuju, FMS - Setelah sukses menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Bhayangkara hingga pada puncaknya 1 Juli mendatang, Kepolisian Resort Mamuju kali ini menggelar kegiatan lomba perahu tradisional Katinting di pelabuhan TPI Mamuju.

Lomba perahu katinting ini berlangsung sejak hari sabtu (22/6/2019), kemarin dan telah menyisihkan enam peserta terbaik dari masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Mamuju.

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk silahturahmi dengan seluruh unsur masyarakat Kabupaten Mamuju.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menjelaskan, kegiatan tersebut ditujukan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat pesisir untuk membantu penegakan keamanan dan kedaulatan negara khusunya di laut, sehingga manfaat laut dalam sumber daya alamnya dapat kita rasakan bersama-sama sampai dengan anak cucu.

Sementara itu, dari enam peserta yang lolos di lomba selanjutnya, yaitu, 

1. Perahu dengan Nama Tolipping 02.

2. Perahu dengan nama Cahaya Masannang.

3. Perahu dengan nama Sori Billas

4. Perahu dengan nama Boraq.

5. Perahu dengan nama tolipping 04

6. Perahu dengan Nama MITO.

Mashura mengatakan, setelah berlaga dengan usaha terbaik masing-masing peserta akhirnya lomba perahu tradisional ini atau dikenal dengan istilah katinting diberikan hadiah dan penghargaan mulai dari harapan tiga hingga juara satu dengan rincian penyerahan, 

1. Harapan III di serahkan oleh bripka Siswanto

2. Harapan II di serahkan Serka Odeng

3. Harapan I diserahkan oleh Ketua Panitia

4. Juara III diserahkan oleh Bripka Nursam

5.Juara II diserahkan oleh Kasat Pol Air.

6. Juara I diserahkan oleh perwira Lanal Kapten NUR.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5303094676598602646

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item