Kapolsek Karossa Cek Pembangunan Rabat Beton


Mateng, FMS - Peran aktif Kepolisian kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan. Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi melakukan kegiatan pengawasan monitoring pelaksanaan proyek pembangunan rabat beton di Desa Karossa, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu (15/6/2019).

Menurut Iptu Mukhtar, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.



"Saat melakukan sambang ke desa-desa, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desanya sesuai dengan prosedur," ujarnya.

Pengawasan dan pengecekan dilakukan agar dana desa benar benar digunakan sesuai Rencana Anggaran Belanja ( RAB ), serta memperdayakan masyarakat yang ada di desa sehingga penggunaannya sesuai dengan prosedur yang ada.

"Jangan sampai terjadi kesalahan dalam penggunaan dana desa yang bisa menyebabkan pamong desa terseret dalam kasus tindak pidana akibat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja dalam penggunaan dana desa, disamping manfaatnya bisa juga dirasakan oleh masyarakat setempat," jelasnya.

Menurut Iptu Mukhtar, pihaknya akan selalu melakukan monitoring dan pengawasan anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa.



Hal tersebut dilakukan bertujuan, agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

"Hari ini kita pengecekan di Desa Karossa yakni pekerjaan rabat beton sepanjang 50 meter didua tempat, Pekuburan Muslim dan Pekuburan Kristen dan hari selanjutnya di desa berikutnya yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Karossa," pungkasnya.

(Ahmad)

Related

MATENG 1029819515841334153

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini