Libur Lebaran 2019, Polsek Karossa Perketat Keamanan Objek Wisata

Mateng, FMS - Polsek Karossa Polres Mamuju selama libur Lebaran 2019 terus memperketat pengamanan sejumlah objek wisata untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

"Kita siagakan personel di sejumlah titik rawan tindak kejahatan di setiap kawasan objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Karossa," kata Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi, Kamis (6/6/2019).

Penempatan personel selama libur Lebaran 2019 itu sebagai upaya pihak kepolisian menjaga kenyamanan masyarakat terutama para wisatawan lokal yang berkunjung ke destinasi wisata.

Menurutnya, ketika masyarakat berlibur memang perlu kenyamanan dan keamanan dan ini salah satu upaya melayani masyarakat, agar tidak menjadi sasaran kejahatan.

Mukhtar juga mengimbau seluruh personelnya agar objek wisata yang ada di wilayah hukumnya tetap kondusif.

"Kita memastikan keamanan dan kelaikan setiap wahana wisata, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan wisatawan," tuturnya.

Selain itu, untuk pengamanan di dalam dan sekitar objek wisata ditempatkan personel keamanan Polri dibek up TNI, dan masyarakat.

Mukhtar meminta kepada masyarakat agar tetap waspada ketika berlibur dan menjaga semua barang bawaan, agar tidak hilang.

Pihaknya juga mengingatkan para pengunjung supaya hati-hati dalam menyimpan kendaraannya.

"Hal ini guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor," katanya. 

"Alhamdulillah sampai hari kedua Lebaran, seperti di lokasi wisata Waetumbur di Desa Salubiro, aman dan terkendali, tidak ada kejadian yang menonjol," sambungnya.

Mukhtar menambahkan, namun bila diperlukan, polisi akan menambah waktu pengamanan di tempat wisata. 

(Ahmad)

Related

MATENG 8962573006409879176

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item