Pemprov Sulbar Gelar Rapat Penetapan Formasi CPNS dan PPPK

Sekprov M. Idris didampingi Kepala BKD Sulbar Amujid

Mamuju, FMS - Pemprov Sulbar mengadakan rapat penetapan formasi CPNS dan P3K Provinsi Sulbar tahun anggaran 2019 yang berlangsung di ruang pertemuan Kantor BKD Sulbar, Senin, 10 Juni 2019.

Rapat dipimpin langsung Sekprov Muhammad Idris.

Pada pertemuan tersebut Idris mengemukakan bahwa dalam pengusulan formasi harus dengan data yang valid.

"Karena data Kemenpan RB dan BKN mendahului dari data yang kita miliki saat ini. Dalam waktu dekat ini akan ada rekrutmen CPNS, dimana besar alokasi CPNS hanya 30 persen kemudian kebutuhan daerah termasuk didalamnya akan di alokasikan ke PPPK sebesar 70 persen. Tugas kita saat ini adalah bermain data, menggunakan metode analisis kebutuhan berdasarkan dokumen peta Jabatan, yang benar-benar harus diprioritaskan atau urgen di tahun ini. Jangan salah dalam berhitung, jika terjadi kesalahan unit-unit tersebut tidak bisa terselamatkan lagi, maka dari itu berhati-hatilah," tandas Idris.

Ia juga menyampaikan, untuk hal tersebut, menjadi fokus Pemprov Sulbar dalam memperhatikan ketersediaan anggaran dalam APBD. Itu harus mengacu pada formula yang telah ditetapkan, dimana dulu ketika berbicara penerimaan CPNS maka, seluruh dukungan pengangaran di tanggung oleh negara.

"Ini merupakan permasalahan, jika kita penuhi semua usulan saat ini, maka provinsi akan ambruk," sebutnya.

(Wati)

Related

MAMUJU 2288235783726494049

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini