Dinas Trasmigrasi Sulbar Terus Genjot Program Pengembangan Kawasan

Kadis Transmigrasi Sulbar, H. Herdin Ismail

Mamuju, FMS - Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar terus mengenjot program pengembangan kawasan transmigrasi di Sulbar.

Kepala dinas Transmigrasi Sulbar, Herdin Ismail mengatakan pengembangan transmigrasi diharapkan bisa mengentaskan kemiskinan dan mendorong terbentuknya suatu kelompok masyarakat yang baru didalamnya terjadi perpaduan budaya yang bisa meningkatkan etos kerja terlebih memperkokoh kesatuan NKRI.

"Melalui propram transmigrasi kita bisa meretas masalah kemiskinan. Transmigran yang baru datang awalnya tidak mempunyai apa-apa lalu kita bina diberikan lahan dan fasilitas kerja sehingga pertumbuhan ekonominya sangat terukur. Bukan hanya itu, dengan bertemunya transmigran dan penduduk lokal pasti terjadi perpaduan dua budaya yang berbeda dan ini maknya baik,"  tutur Herdin diruang kerjanya, Senin (10/6/2019).

Ia menjelaskan, lokasi yang dijadikan pemukiman transmigrasi tersebar di beberapa tempat. Untuk program terbaru 2018 tersebar di Empat pemukiman yakni, UPT Tanjung Cina Kabupaten Pasangkayu, Salu Andeang Kabupaten Mateng, Ulu Mandak, Kabupaten Majene dan Rano Kabupaten Mamasa. Sedangkan pemukiman transmigrasi yang lama ada di Pirian Tapiko Kabupaten Polman dan Marano Kabupten Mamuju.

"Di Sulbar sudah ada beberapa pemukiman transmigrasi yang sedang kita bina misalnya, di Rano Kabupaten Mamasa, Ulumanda Kabupaten Majene dan Marano Kabupaten Mamuju," tutup Herdin.



(Wati)

BERITA LAINNYA

ADVERTORIAL 1652109806922513834

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item