Pemudik Apresiasi Kesiagaan TNI/Polri di Sulawesi Barat

Pos Yan Simbuang Polres Mamuju

Mamuju, FMS - Jalur Trans Sulawesi di Sulawesi Barat menjadi jalur lintasan favorit para pemudik yang akan menuju ke kampung halamannya, baik dari arah Makassar, Palu dan begitupun sebaliknya.

Sejak akhir bulan Mei hingga Juni 2019, jalur mudik di Sulbar nampak ramai, begitu juga sebaliknya.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menjelaskan, sejumlah pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil dari Makassar menuju Palu begitu juga sebaliknya, mengaku nyaman dan aman saat melintas di jalan raya setiap kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar.

"Saat para pemudik memasuki wilayah Sulawesi Barat, arus lalu lintasnya lancar, bebas macet," ucapnya, Minggu (9/6/2019).

Menurutnya, ini karena seluruh personil TNI/Polri yang disiagakan di Posko jauh sebelumnya telah mengantisipasi hal tersebut.

Bahkan, petugas yang berjaga di posko masing-masing sering kali mengingatkan dan meminta kepada para pemudik yang melintas di wilayah Sulbar untuk beristirahat sejenak bila merasa lelah atau mengantuk.

"Di posko, kita telah menyiapkan berbagai sarana pelayanan yang disediakan untuk para pemudik, selain tempat istirahat, layanan kesehatan dan sebagainya, demi menjamin kelancaran dan keselamatan nyawa," jelas Mashura.

Sementara itu, tak sedikit dari pemudik samgat mengapresiasi kesigapan TNI/Polri di Sulbar atas layanan profesional yang diberikan.

"Jujur, saat melewati jalan trans Sulawesi Sulbar, arus lalu lintas lancar mulai dari perbatasan Polman 

sampai di Pasangkayu, kami belum pernah terjebak macet," kata salah satu pemudik.

"Terima kasih TNI/Polri dan dari unsur Pemkab di Sulbar yang telah membuat arus lalu lintas aman dan lancar. Saya salut atas dedikasi tinggi dari para petugas di lapangan," pungkasnya.

(Rudi)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6156216224452990572

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item