Penumpang Menumpuk di Pelabuhan Simboro, Mamuju

calon penumpamg kapal feri tujuan Balikpapan

Mamuju, FMS - Melonjaknya jumlah penumpang kapal pada arus balik di Pelabuhan Feri Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat membuat banyak calon penumpang yang ingin pulang tidak mendapatkan tiket untuk menuju ke Pelabuhan Kariangau Balikpapan Barat.

Meningkatnya jumlah penumpang pada H + 5 lebaran di Pelabuhan Simboro membuat sejumlah calon pemudik yang tidak mendapatkan tiket harus menunggu di pelabuhan hingga beberapa hari, bahkan sampai rela bermalam.

Menumpuknya penumpang di Pelabuhan Simboro, Mamuju lantaran armada kapal feri yang disediakan hanya dua, yakni KMP Laskar Pelangi dan KMP Persada M.

Sedangkan rata-rata penumpang yang akan berangkat setiap hari mencapai ribuan. Sementara kapasitas kapal, setiap harinya hanya mampu menampung penumpang sekitar 270 orang plus kendaraan.

Lonjakan calon penumpang arus balik masih terus terjadi. Penumpang masih terus berdatangan, sementara kapal feri yang mengangkut terbatas.

Dengan keterbatasan kapal feri ini, salah penumpang, Dahlia meminta pihak pelabuhan dapat menambah 1 unit kapal lagi untuk bisa mengakomodir para penumpang yang ada di Mamuju.

"Ini harus dilakukan, agar bisa mengakomodir para penumpang yang belum bisa berangkat," pungkasnya. Senin (10/6/2019).

(Rudi)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5282800824859653831

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item