Polda Sulbar Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Pemudik

Petugas Bidokkes Polda Sulbar mengecek kesehatan para pemudik

Mamuju, FMS - Guna menjaga kondisi prima para pemudik demi menjamin keamanan, keselamatan hingga ke tujuan, Polda Sulbar, khususnya Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) memberikan pelayanan kesehatan gratis, berupa pemeriksaan kondisi pemudik, baik  terhadap para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di depan posko yang ada di sepanjang jalan Trans Sulawesi wilayah Sulawesi Barat.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura menjelaskan, posko pelayanan yang disiapkan mulai 29 Mei 2019 untuk melayani masyarakat selama musim mudik.

"Petugas Biddokkes Polda Sulbar bekerjasama dengan Dinkes terus siaga memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik demi menjaga stamina serta kondisi pemudik agar tetap fit dalam melakukan perjalanan," ucapnya, Senin (10/6/2019).

Mashura menambahkan, pelayanan kesehatan gratis ini diharapkan dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi badan yang kurang fit.

"Layanan gratis berupa pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan serta pemberian terapi dan masker bagi para pemudik serta pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat. Pemeriksaan hipertensi dan ispa juga diberikan vitamin demi memastikan kesehatan para pemudik sehingga tujuan mudik betul-betul tercapai yaitu bertemu dengan keluarga," pungkas Mashura.

(Wati)

Related

MAMUJU 6645754277135112353

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item