149 Personil Polda Sulbar Naik Pangkat




Mamuju, FMS - Sebanyak 149 personil Polda Sulbar hari ini dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Juli 2019.

Upacara Korps Raport yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda ini dipimpin Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Senin (1/7/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pejabat utama dan seluruh personil Polda Sulbar beserta para Bhayangkari pendamping.

Berikut rinciannya, 

1. Kombes Pol satu orang
2. AKBP dua orang
3. Kompol satu orang,
4. Iptu satu orang 
5. Bintara jajaran Polres 98 orang 
6. Bintara Satker Polda 45 orang.

Kapolda Baharudin Djafar, menyampaikan, selamat kepada seluruh personel Polda Sulbar dan Polres jajaran yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian.

Kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri. 

"Jadi yang naik pangkat pada kesempatan ini karena telah dinilai mampu dan pantas mengembang kedudukan yang lebih tinggi," kata Kapolda.

Kapolda berharap dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban.

"Dengan prosesi kenaikan pangkat ini saya berharap dapat meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dan memimpin satuan kerja ke arah yang lebih baik," jelas Kapolda.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP. Hj. Mashura, menambahkan bahwa salah satu personil yang telah dinaikkan pangkatnya adalah Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) I Nyoman Artana, SH dari AKBP menjadi Kombes.

(Ani)

Related

MAMUJU 5346080998933865245

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini