Kantor Bappeda Sulbar Terbakar



Mamuju, FMS - Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulbar yang berada di Jalan Pattana Endeng, Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, terbakar. Si jago merah tampak membara dari ruang tengah kantor dan menimbulkan asap pekat yang membubung tinggi, Jumat, 5 Juli 2019 sekitar pukul 12.15 WITA.

Api tampak membesar dan menghabisi ruang kerja milik Kepala Bappeda. Para pegawai yang berada di dalam kantor tersebut langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri. 

Untuk memadamkan kobaran api, sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Mamuju  langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas kemudian berusaha memadamkan kobaran api untuk mencegah agar seluruh bangunan kantor itu tidak ikut terbakar.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sulbar DR. H. Junda Maulana menjelaskan, kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Menurutnya, dari pengakuan pegawai yang melihat, api bersumber dari aliran AC yang tidak dimatikan.

"Apinya bersumber dari AC. Saat ruangan lagi kosong. Kita semua yang laki-laki tidak berada di kantor karena sedang melaksanakan shalat Jumat," terang Junda.

Namun Junda memastikan, berkas-berkas yang dianggap penting tidak ikut terbakar.

"Tidak ada berkas penting yang terbakar," sebutnya.

Sementara salah seorang Pegawai Honorer, Melda menjelaskan, pertama kali ia melihat sumber api dari aliran AC yang masih on.

"Saat saya hendak masuk ke ruangan Kepala Bappeda untuk membawa SPJ, saya mencium ada bau kabel yang terbakar, saya pun kemudian membuka ruangan Pak Kepala, ternyata muncul api yang membakar AC. Saya dan teman-teman panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri," bebernya.

"Sebelum keluar kantor kami sempat mematikan aliran listrik dan langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran," tutupnya.

Hingga kini belum diketahui penyebab ruangan kantor Kepala Bappeda Sulbar terbakar. Polisi yang tiba di lokasi kemudian memasang garis polisi guna dilakukan penyelidikan.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6880599557642440665

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item