Kisah Kapolsek Pasangkayu Bantu Seorang Ibu yang Hendak Melahirkan


Pasangkayu, FMS - Kisah ini berawal saat Kapolsek Pasangkayu ini hendak melakukan silaturahmi kepada warganya di Bambalamotu.

Seperti biasa, baik siang dan malam sebelum melaksanakan aktivitasnya di kantor, AKP Sujarwo terlebih dahulu melakukan kunjungan ke beberapa tempat untuk mengecek situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

Sujarwo ini dikenal sebagai orang yang tidak pernah tenang berada di rumahnya berlama-lama. Ia sering melaksanakan patroli dan sambang ke warga-warga untuk memastikan kondisi kamtibmas aman.

Baginya menjadi seorang Polisi itu tugasnya adalah melayani dan mengayomi.

Dalam perjalanannya menuju ke Bambalamotu dengan menggunakan kendaraan dinasnya, ia dikejutkan dengan seorang laki-laki diperkirakan berusia 40 an tiba-tiba berdiri disamping jalan dan memberikan isyarat agar berhenti, kejadian itu tepatnya di Jalan Trans Sulawesi Desa Bambaira.

Spontan saja, Sujarwo kemudian menghentikan kendaraannya. Peristiwa itu terjadi pada Selasa malam, 16 Juli 2019.

Sujarwo kemudian menghampiri pria itu, namun belum sempat ia bertanya kepada pria itu, Sujarwo mendengar erangan kesakitan dari seorang wanita sambil memegang perutnya. Ternyata kode dari pria yang bernama Ardi itu ingin meminta pertolongan lantaran istrinya Ramlian akan melahirkan.



Tanpa bertanya panjang lebar, Sujarwo kemudian meminta Ardi agar segera membawa Ramlian ke mobilnya untuk segera dibawa ke Puskemas.

Atas perolongan yang tak terduga itu, Ramlian akhirnya selamat melahirkan anak keduanya di Puskesmas Bambaira.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 2995770262196529812

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item