Seekor Lumba-lumba Terdampar di Pesisir Polman



Polman, FMS - Seekor ikan lumba-lumba dengan panjang sekitar 3 meter dan bobot 100 kilogram terdampar di Pantai Sappoang, Kelurahan Amassangan, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis sore (11/7/2019) kemarin.

Ikan lumba-lumba itu pertaman kali dilihat oleh Jumadi, warga setempat yang sedang memperbaiki perahunya dipinggir pantai. Ia lalu berenang menghampiri itu Mamalia tersebut dan ternyata itu Lumba-lumba itu mengalami luka di kepala.

"Saya berenang mendekati lumba-luman itu, ternyata ada luka di kepalanya," kata Jumadi.

Jumadi mengatakan, dari penemuan itu, ia kemudian melaporkan ke komunitas anak mahasiswa pecinta alam (mapala) Unasman. Kemudian ditindaklanjuti Dinas Kelautan dan BKSDA, Pol Airud Polres Polman dan instansi lain.

Setelah diperiksa, didapati tiga luka sayatan di bagian kepala dan pungggung Lumba-lumba itu. Bahkan warga berusaha membawa Lumba-lumba itu ke tengah laut, namun tetap kembali ke pinggir pantai.

Sementara itu, tim dokter hewan dari Dinas Pertanian dan Peternakan dan Dinas Kelautan, Badan Konservasi Sumber Daya Alam saat tiba di lokasi langsung memberikan pertolongan dengan memberikan obat pada luka Lumba-lumba itu.

(Jaya)

BERITA LAINNYA

POLMAN 358841901390017370

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item