Safari Subuh, Kapolda Sulbar di Masjid Raudhatul Abidin Saleppa, Majene


Majene, FMS - Memperkukuh hubungan silaturahim dengan berbagai pihak, Kapoda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si punya cara khas tersendiri yaitu melalui sentuhan agama.

Salah satunya dengan melancarkan program subuh berjamaah dimanapun berada.

Menurutnya, siapapun yang berada di tempat ibadah tentu jiwanya akan lebih tenang dan akan luluh kepada kebaikan, sehingga melalui moment tersebut untuk saling mengajak kepada kebaikan dan menjaga negeri ini tetap kondusif lebih efektif.

Dalam kegiatan subuh keliling kali ini, Kapolda Sulbar shalat berjamaah di Masjid Raudhatul Abidin Saleppa Kecamatan Banggae, Majene, Sabtu (13/7/2019).

Usai berjamaah subuh, Kapolda juga diminta untuk memberikan tausiah atau pesan agama sebagai bentuk dan upaya untuk saling mengingatkan kepada kebaikan.

Memakmurkan masjid atau rumah-rumah dari salah satu rumah Allah Jallah Wa Alah sama saja kita menjaga negeri ini dari bala atau malapetaka dan mendatangkan berkah serta rahmat dari langit, sebut Kapolda.

Di usia 40 tahun setiap muslim memang sudah dianggap matang untuk memustuskan segala sesuatu khususnya dalam menentukan jalan hidup yang lebih baik.

Kita yang berusia 40 keatas mestinya harus lebih mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah wajib maupun sunnah sehingga sisa usia kita lebih berkah dan bermanfaat dengan akhir yang lebih baik saat hari kepastian datang yaitu kematian.

Betapah bahagianya kita jika diakhir usia bisa mengucapkan kalimat hak yaitu Lailaha Illallah sehingga akan mentukan posisi kita diakhir untuk mendapat syurganya Allah Subuhanahu Wataalah.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada saudara-saudaraku tetap menjaga hubungan silaturahim, saling mengingatkan demi terwujudnya Sulbar yang tetap malaqbi,".

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan program subuh berjamaah ini memang sangat memberi pengaruh yang sangat positif, salah satunya merubah karakter masyarakat lebih lembut dan penyayang.

Hal ini terbukti dari banyaknya agenda pemerintah seperti Pilkada dan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

(Wati)

Related

MAJENE 822141395822377269

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini