Tingkatkan Fisik, Polres Mamuju Gelar Kegiatan Kesamaptaan




Mamuju, FMS - Bagian Sumber Daya manusia Polres Mamuju kembali menggelar kegiatan kesamaptaan yang rutin dilaksanakan setiap semester.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk mengukur kemampuan dan ketangkasan seluruh personil dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Menurut Kabag Sumda Polres Mamuju Kompol Sabir, salah satu penunjang keberhasilan tugas adalah fisik yang baik dan sehat, disampimg kebiasaan hidup sehat lewat makanan maupun olahraga yang teratur.

"Kegiatan kesamaptaan ini kita akan mengevaluasi kemampuan fisik seluruh personil demi pelayanan yang tetap maksimal kepada masyarakat," tuturnya.

Kesamaptaan yang dilaksanakan di halaman Polres Mamuju ini diikuti oleh personil Polres Mamuju, Polsek Rural Kalukku, Polsek Urban Mamuju, Polsek Rural Tapalang dan Polsek Rural Kalumpang dengan jumlah personil sebanyak 250 orang.

Tes kesamaptaan yang dilakukan meliputi lari keliling mako selama 12 menit, lari angka 8, push up, sit up, pul ul dan shuttle run.

Sementara itu, Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan dilaksanakannya tes kesamaptaan untuk menjaga kesehatan para personil dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang semakin komplit. Olehnya itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta bugar dan tentunya stamina yang maksimal.

"Kesehatan itu nilainnya mahal jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut kegiatan yang seperti ini," jelas Kapolres.

Kesamaptaan ini juga diikuti oleh Wakapolres Mamuju dan Pejabat Utama Polres Mamuju.

(Wati)

Related

MAMUJU 8393712243031297444

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini