193 Lulus Terpilih Penerimaan Polri di Polda Sulbar


Mamuju, FMS - Setelah melaksanakan berbagai tahapan seleksi Polri, Akhirnya Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar kegiatan sidang kelulusan akhir seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri T.A 2019.

Sidang kelulusan akhir seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri T.A 2019 yang dilaksanakan di Ruang Pola Lantai 4 Kantor Gubernur dipimpin Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi didampingi Irwasada, Karo SDM dan Ombudsman.

Dalam sambutannya, Kompol Endi Sutendi mengatakan rekrutmen Polri merupakan dasar dalam perubahan budaya yang ada dalam tubuh Institusi Polri sehingga apabilah Polri salah merekrut maka dampaknya 10 atau 20 tahun kedepan kepercayaan masyarakat yang saat ini menduduki peringkat ketiga, tentu akan menurun akibat ulah para oknum Polri yang salah dalam rekrutmen Polri saat ini.

Jumlah peserta yang bertahan sampai saat ini sebanyak 200 peserta terdiri dari 173 Polki, 14 Polwan Bakomsus TI Polki 9, Bakomsus Perawat 2 dan Bintara Talen Scouting 2 orang.

"Kami menghimbau seluruh peserta dan para orang tua agar dapat menerima hasil sidang penetapan kelulusan dengan penuh keikhlasan.
Kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih selamat atas keberhasilan yang diraih semoga kelak saudara akan menjadi Bhayangkara penerus bangsa yang profesional serta dicintai masyarakat," ucapnya.

"Sementara bagi peserta yang dinyatakan lulus namun tidak terpilih karena keterbatasan kuota didik, saya berharap anda tetap semangat, jangan berkecil hati. Kegagalan itu hanya keberhasilan yang tertunda masin ada waktu tahun berikutnya," tambahnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan seleksi hingga akhir dan berjalan dengan baik.

Lukman juga menyampaikan harapan kepada semua calon siswa yang lulus pada tahapan seleski tahun ini, menjadi Polisi yang baik mengayomi rakyat demi keutuhan bangsa dan Negara di masa yang akan datang. 

"Harapan saya kepada adindaku semua casis ini, tunjukkan integritas yang terbaik kalian sebab tidak semua bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan kalian, jadilah model dalam kehidupan sosial masyarakat," tuturnya.

Berdasarkan hasil penetapan kelulusan yang dilakukan dari 200 peserta yang bertahan hingga tahap ini 193 diantaranya lulus terpilih dan berhak mengikuti tahap pendidikan di tempat yang ditentutukan. 

Sementara yang lulus namun tidak terpilih adalah sebanyak 7 peserta dari Polwan.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP HJ. Mashura mengatakan kegiatan tahap seleksi ini dilakukan dengan begitu teliti, jadi dapat dipastikan seluruh peserta yang lulus terpilih adalah yang terbaik.

"Dan diharapkan yang lulus akan menjadi penerus estapet kepemimpinan Polri yang promoter," imbuh Mashura.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1506272007582559004

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item