Kapolda Sulbar Buka Pendidikan Calon Polri di SPN Batua Makassar


Mamuju, FMS - Ratusan siswa dari berbagai daerah yang lulus pada penerimaan polisi tahun ini (2019) resmi mengikuti pendidikan berdasarkan tempat didik yang ditentukan masing-masing.

Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua salah satunya yang rutin menerima siswa didik tiap tahunnya, kali ini kembali membuka resmi proses pendidikan selama tujuh bulan kedepan.

Upacara pembukaan pendidikan di SPN Batua Kota Makassar kali ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dihadiri oleh Ka SPN Batua para pejabat utama Polda Sulsel dan para orang tua siswa yang turut hadir, Selasa (6/8/2019).

Pendidikan di SPN batuan tahun ini diikuti oleh beberapa siswa daerah dari berbagai asal pengiriman seperti Sulsel, Sulbar, Sulut dan daerah asal lainnya.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta karena telah dinyatakan lulus seleksi.

"Kepada para peserta yang akan menjalankan pendidikan, Kapolda Sulbar berpesan untuk menanamkan tekad dan komitmen yang kuat, untuk melaksanakan proses pembelajaran dengan baik," terang Kapolda.

Diakhir kesempatannya, Kapolda Brigjend Baharudin berpesan agar para siswa calon Polri dididik sebaik-baiknya. "Tanamkan budaya saling asah, asih dan asuh sehingga mereka memiliki jiwa yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab demi kesiapan menjalani tugas Polri yang semakin menantang," kata Kapolda.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, menambahkan, untuk tahun ini Polda Sulbar mengirimkan 193 perwakilannya untuk mengikuti pendidikan berdasarkan tempat didik yang ditentukan, salah satunya di SPN Batua Makassar.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8210585010728744788

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item