Kasat Lantas Matra Beri Imbauan Tertib Lalulintas Melalui Safari Jumat


Pasangkayu, FMS - Tertib adalah harapan bersama, namun menuju tertib dibutuhkan Perjuangan yang panjang karena tidak semua orang menyadari bahwa tertib adalah kebutuhan, namun terngiang dipikiran segelintir orang tertib adalah kewajiban.

Untuk memberikan pemahaman dan merubah menset dipikiran masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia khususnya Sat Lantas Polres Mamuju Utara (Matra) gencar melakukan imbauan perubahan pola pikir tentang berbagai hal yang sudah mendarah daging di tengah-tengah masyarakat, salah satunya adalah kebutuhan seseorang untuk menggunakan helm SNI dan bukan karena kewajiban menggunakan helm dikarenakan takut melanggar aturan lalulintas dan dilihat oleh Personil Sat Lantas.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Ps. Kasat Lantas Polres Mamuju Utara Iptu Muhammad Nur SH saat memberikan imbauan Kamtibmas dan sosialisasi Kamseltibcar Lantas melalui giat safari sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas Jalan R.A. Kartini Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Jumat (2/7/2019).

"Saya berharap agar kita dapat berubah pola pikir kita yang takut sama polisi lalulintas dan undang-undang disaat tidak menggunakan helm, namun berpikir bahwa helm adalah kebutuhan pokok yang harus selalu digunakan setiap mengendarai kendaraan roda dua, baik pengenudi maupun yang dibonceng," ucapnya.

Nur juga mengimbau kepada orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak menggunakan kendaraan bermotor sebelum berumur 17 tahun dan memiliki SIM.

"Anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa ini, jangan sampai mereka menjadi korban sia-sia akibat kecelakaan lalulintas," pungkasnya.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 6241332547564152997

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item