Polda Sulbar Raih Peringkat Pertama Tingkat Kepercayaan Masyarakat


Pasangkayu, FMS - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat berhasil meraih peringkat pertama kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Polda yang bisa dikatakan baru seumur jagung ini berhasil membuktikan kemampuan dalam beradaptasi dengan cepat ditengah-tengah masyarakat hingga mendapatkan kepercayaan dari publik.

Hal itu tertuang berdasarkan Surat Kepala Pusat Penelitian dan penilaian Polri Nomor : B / 378 / VII / Lit.2.1 / 2018 / Puslitbang, tanggal 06 Juli 2018 dan bersaing dengan 33 Polda lainnya dengan nilai 96,48 persen ditinjau dari lima indikator penilaian yakni bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesusaian (Confirmance).

Di Apel pagi yang dilaksanakan di Mako Polres Mamuju Utara (Matra), Kapores Matra AKBP Made Ary Pradana mengatakan, kepercayaan masyarakat bisa tercipta dikarenakan adanya kemauan dari personil Polri untuk merubah karakter dan menset kearah yang lebih baik lagi dibandingkan dengan menset polisi terdahulu. 

Polisi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat disaat dibutuhkan dan sebelum adanya suatu peristiwa terjadi serta bisa menyelesaikan perkara sehingga tidak berkepanjangan sampai ke Pengadilan. 

"Saya berharap khusus Polres Mamuju Utara agar hal ini dapat selalu dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan, supaya masyarakat lebih mencintai Polri dan menyadari bahwa masyarakat adalah bagian dari polisi itu sendiri sehingga kesadaran tentang harkamtibnas tertanam di sanubari masyarakt," kata Ary, Sabtu (3/8/2019).

Ary menambahkan, ini semua adalah bentuk kesyukuran kepada Allah SWT yang telah memberikan amanah dan kepercayaan tersebut kepada Polda Sulawesi blBarat dan jajaran untuk menduduki ranking pertama.

Ia juga mengimbau agar jajaran di Polres Matra terus melakukan pelayanan kepada masyarakat. "Tugas kita adalah melindungi, mengayomi masyarakat maka berikanlah pelayanan yang terbaik," tutupnya.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 8039217588443036284

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item