MSC Nilai Progres Pergerakan Sutinah Tak Pengaruhi Kekuatan Petahana


Mamuju, FMS - Jelang Perhelatan Pilkada Mamuju 2020, progres sejumlah politisi pun nampak terlihat.

Direktur Manurung Sulbar Center (MSC) Ahmad Syarief menilai bahwa jelang Pilkada 2020 sejumlah politisi dan partai tentu sudah melakukan persiapan.

Seperti terlihat, pada salah satu yang digadang akan menjadi penantang petahana yakni Sutinah Suhardi. Ia dipastikan akan menjadi tokoh yang kemudian akan di usung oleh partai Demokrat.

Selain itu, Ahmad menyebut bahwa progres pergerakan Sutinah saat ini memang sudah cukup terlihat dengan mencoba keluar dari nama besar Suhardi Duka.

"Meski demikian publik tentu cukup memahami bahwa Sutinah belum punya banyak pengalaman dalam kanca politik sehingga dia harus tetap dibawah kekuatan Suhardi Duka dengan partai Demokrat," jelas Ahmad.

"Progres pergerakan Sutinah saat ini, itu biasa - biasa saja, hanya saja ia terkonsolidasi dengan kekuatan basis kultural SDK dan Demokrat, namun itu juga belum bisa mempengaruhi kekuatan petahana saat ini," tambahnya.

Lebih jauh Ahmad menilai bahwa jika petahana dalam hal ini Habsi Wahid mampu memainkan segala instrumen politiknya, maka Demokrat dipastikan harus berpikir ekstra.

"Habsi harus mampu membaca pergerakan politik saat ini, termasuk Sutinah dengan penguatan basis - basis SDK dan Demokratnya," katanya.

Meski Pileg dan Pilkada tidak selalu linear tetapi jika Habsi mampu menggerakkan instrumen partai Nasdem secara massif, maka tentu Demokrat bisa dipastikan akan tertaut jauh dari pergerakan Nasdem, sebab ukurannya di Mamuju Demokrat terdepak dari Nasdem pada posisi ketua DPRD Mamuju.

Saat ditanya siapa yang dianggap ideal untuk mendampingi Habsi, dirinya mengakui belum melakukan pemetaan untuk figur calon wakil bupati.

"Kami belum sejauh itu melakukan pemetaan terhadap figur pendamping petahana maupun penantang," cetus Ahmad.

"Yang jelasnya, jika mesin partai Nasdem bergerak secara massif di Pilkada ini, maka kita yakin Habsi masih akan jadi pemenang kedepan," kunci Ahmad Syarief.

(Mardi)

Related

MAMUJU 1281051637221301478

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini