Pembangunan GOR di Mamuju Memakan Korban


Mamuju, FMS - Seorang pekerja menjadi korban pada proyek pembangunan Gedung Olahraga (GOR), di Jalan Stadion, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa (27/8/2019).

Korban diketahui bernama Sugianto (27), warga Tadui, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju dan bertempat tinggal di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Simboro.

Dari penuturan rekan korban, Radinal (28), dirinya bersama korban tengah membersihaln galian pemasangan cakar ayam.

"Sekitar pukul 09.00 Wita, saya dan korban turun, setelah kami dibawa, tidak lama kemudian tanahnya longsor. Saya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan teman saya tertimbun," ungkapnya, Senin (27/8/2019).

Dia mengatakan, kedalaman lubang yang akan dipasangi cakar ayam itu diperkirakan 5 meter.

"Kira-kira 5 meter kedalamannya," sebut Radinal.

Radinal menceritakan, saat longsor terjadi dan menimbun rekannya, dirinya sempat meminta pertolongan.

"Saya berteriak meminta tolong, namun karena tanah yang padat menimbun teman saya, akhirnya nyawanya tidak bisa diselamatkan," ucapnya.

Evaluasi Korban

Proses evakuasi cukup memakan waktu. Korban tertimbun pukul 09.30 Wita dan berhasil dievakuasi pukul 11.30 Wita. Dengan menggunakan alat berat yang diikat pada tubuh korban.

Proses evakuasi berlangsung hampir tiga jam dikarenakan terkendala tanah yang berair serta kepadatan tanah yang menimbun tubuh korban.

"Kendala evakuasi tadi karena tumpukan tanah yang padat bercampur air," kata Radinal.

Jenazah berhasil dievakuasi kemudian dimasukkan ke sebuah mobil ambulans untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan selanjutnya akan dilakukan proses otopsi.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6490820860518416728

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item