Pilbup Mamuju 2020, Habsi Mulai Panaskan Mesin Politik


Juru bicara H. Habsi Wahid, Herlin

Mamuju, FMS - Pilkada Mamuju 2020 kedepan semakin menarik, melihat perkembangannya, kelompok petahana mulai memanaskan mesin politiknya.

Melalui Juru Bicara Habsi Wahid, Herlin secara tegas menyebutkan bahwa tahun 2020 masih Habsi.

"Perlu kami sampaikan bahwa 2020 masih Habsi Wahid," ucap Herlin saat menggelar konferensi pers di warkop Projeck, Jalan Cit Ditiro, Mamuju, Kamis (15/8/2019).

Sementara terkait siapa yang kemudian akan menjadi pasangan Habsi di Pilkada mendatang, Herlin mengaku sampai saat ini pendamping calon wakil dari Habsi Wahid belum ada.

"Sampai saat ini, Habsi belum memiliki pasangan," kata Herlin.

Meski demikian pihaknya mengaku tetap melakukan penjajakan calon pendamping Habsi kedepan secara terbuka dengan beberapa pertimbangan kriteria.

"Sejauh ini Pak Habsi sangat membuka lebar secara demokrasi bagi tokoh - tokoh yang akan membuka komunikasi dengannya," ujar Herlin.

Lebih jauh Herlin menyebut, adapun kriteria calon Wakil Bupati pendamping Habsi kedepan, memiliki lima kriteria.

"Yang pertama memiliki kapasitas dan kapabalitas, aksetabilitas dan popularitas, kedua energik dan berpengalaman organisasi dan mempunyai pengalaman dalam bidang akademisi, legislatif, eksekutif dan yudikatif, ketiga peduli terhadap jender, keempat dikenal dan mengenal karakter seluruh masyarakat yang ada di Mamuju dan kelima tidak pernah terlibat dalam kasus pidana dan memiliki integritas moral dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kunci Herlin.

(Adhi Riadhi)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1804533375855852470

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item