Raih Peringkat Pertama Kepercayaan Masyarakat, Kapolda: Tak Lepas Dari Peran Semua


Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar

Mamuju, FMS - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat berhasil menempati rangking pertama dengan nilai 96,48 persen dalam hal kepercayaan masyarakat.

Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Baharudin Djafar, Sabtu (3/8/2019), mengatakan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Sulbar mengalami peningkatan.

Hal itu lanjut dia, dibuktikan dengan keberhasilan Polda Sulbar yang menempati posisi pertama se-Indonesia dalam tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Ini semua karena setiap insan Polri di Sulbar selalu menjaga diri dan berbuat baik, yang dimulai dari kinerja, budaya pengelolaan media, kecepatan dalam penanganan isu terkini sehingga masyarakat merasa puas," kata Baharudin Djafar.

Polri kata Baharudin Djafar, selama ini telah menjalankan berbagai program perbaikan berupa promoter dan telah memberikan dampak positif yang signifikan.

Ia menyatakan, program promoter Polri dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi.

"Program promoter ini dilakukan memang bertujuan meraih kepercayaan publik. Program ini difokuskan pada tiga kebijakan umum, yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media," terang Baharudin Djafar.

Atas catatan prestasi tersebut, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di daerah itu serta personel Polda Sulbar.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Mashura mengatakan analisa penilaian kepuasan masyarakat atas kinerja Polri itu ditinjau dari lima indikator penilaian yakni bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesusaian (Confirmance).

Mashura menambahkan, hal itu tertuang berdasarkan Surat Kepala Pusat Penelitian dan penilaian Polri Nomor : B / 378 / VII / Lit.2.1 / 2018 / Puslitbang, tanggal 06 Juli 2018 dan bersaing dengan 33 Polda lainnya dengan nilai 96,48 persen

"Penilaian dan perengkingan tersebut diumumkan langsung melalui vicon Mabes Polri," kata Mashura.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1921518843169973349

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item