Veteran Tak Diundang Hadiri Upacara, Panitia HUT RI Sulbar Minta Maaf


Mamuju, FMS - Ketua Panitia HUT RI ke-74 Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Hamzih bersama panitia lainnya menyambangi kediaman Ketua Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI), Rafiuddin di Rangas Mamuju, Minggu, 18 Agustus 2019. Muhammad Hamzih yang juga merupakan Kadispora Sulbar mewakili Pemprov Sulbar dan panitia HUT RI lainnya hadir bersama Sekwan DPRD Sulbar, Safaruddin, Kadis Sosial Bau Akram Da'i dan Kabid Anggaran, Darwis, Kabid, Dispora, Syafiuddin dan Masagung.

Muhammad Hamzih yang diterima oleh Ketua LVRI, Rafiuddin bersama anggota veteran lainnya antara lain, Mansyur AM, Uping, Warli Hapid, Mustalim menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemprov Sulbar dan Panitia HUT RI ke-74 yang mendalam atas kelalaian panitia sehingga veteran tidak diundang dalam upacara Peringatan HUT Proklamasi ke-74 Provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Sabtu, 17 Agustus 2019.

"Tidak ada sama sekali niat kami untuk tidak mengundang para pejuang kita. Pada saat rapat perdana kami telah bahas di rapat untuk tidak lupa mengundang para veteran, di tempat pelaksanaan upacara panitia juga sudah menyiapkan kursi untuk para veteran. Sekali lagi kami menyampaikan permohonaan maaf yang mendalam atas kelalaian kami sebagai panitia," ucapnya.

"Melalui momen ini kita akan bangun komunikasi yang berkesinambungan. Ini tidak boleh lagi terjadi, pada momen HUT Sulbar nanti tanggal 22 September, mereka para pejuang akan kami hadirkan , jadi bukan hanya pada momen HUT RI dan Hari Pahlawan. Tanpa perjuangan mereka ini kita semua tidak ada artinya, karena para pejuang inilah yang merupakan orang-orang hebat yang telah berjuang meraih kemerdekaan sampai kita menikmati seperti sekarang ini," sambung Hamzih.

Sementara, Ketua LVRI Cabang Mamuju, Rafiuddin menyampaikan apresiasi atas kehadiran panitia melakukan permohonaan maaf kepada veteran.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada panitia, dia tidak sengaja tidak mengundang tapi unsur kekeliruan dari panitia pelaksana. Tadi itu sudah menyampaikan permohonan maaf kepada kami yang hadir. Saya sampaikan tidak ada masalah dan kita sebagai manusia biasa selalu diliputi kekeliruan. Makanya saya bilang kepada panitia, daftar nama veteran sampaikan saja sama saya, nanti saya yang sampaikan kepada mereka, tidak usah repot repot diantar, karena tahun-tahun sebelumnya juga begitu. Tahun ini, bersamaan dari kabupaten juga tidak. Bagi saya ini ada hikmahnya, karena ini juga sekaligus peringatan kepada panitia," kata Rafiuddin. 

(Wati)

Related

MAMUJU 8181731134812035063

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini