Kebakaran Hutan di Pulau Karampuang Berhasil Dipadamkan


Mamuju, FMS - Kebakaran hutan seluas 3 hektar terjadi di Pulau Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu 18/8/2019.

Dengan menggunakan kapal Polairud, Personil Polres Mamuju bergerak cepat dibantu warga memadamkan kebakaran tersebut. Api pun berhasil dipadamkan dengan menggunakan ranting yang basah.

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan menjelaskan, kebakaran hutan seluas tiga hektar berhasil dipadamkan tak kurang dari 2 jam.

"Saya menerima informasi dari salah seorang warga melalui pesan singkat whatsapp yang melaporkan tentang adanya kepulan asap di pulau Karampuang," ucapnya, Minggu (18/8/2019).

Menindak lanjuti laporan tersebut, Kapolres langsung memerintahkan personilnya agar segera mendatangi TKP yang dimaksud untuk memadamkan kebakaran dan melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Penyebab kebarakan masih dalam penyelidikan polisi," kata Arvan.

Arvan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan sekali-kali melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, baik itu lahan pertanian ataupun lahan perkebunan karena hal tersebut bertentangan dengan UU RI No.41 Tahun 1999 tentang kehutanan dan UU RI No.32 Tahun 2014 tentang perkebunan dengan ancaman pidana 15 tahun penjara dan denda Rp 15 Milyar.

(Wati)

Related

MAMUJU 2776161297512688460

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini