Wahyun Mawardi Nilai Kepemimpinan Habsi-Irwan Telah Penuhi 3 Tugas Ulil Amri


Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Ustadz DR. Wahyun Mawardi

Mamuju, FMS - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Ustadz DR. Wahyun Mawardi menilai kepemimpinan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan wakilnya H. Irwan SP Pababari telah sangat baik dalam menjalankan roda pemerintahan jika dilihat dari sudut pandang agama.

Demikian yang diutarakan DR. Wahyun diatas mimbar saat didaulat sebagai khatib dalam pelaksanaan shalat ied di Anjungan Pantai Manakarra, Minggu (11/8/2019).

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan shalat ied yang di imami oleh Assirri Thahir, Wahyun mengulagi pernyataannya bahwa dilihat dari kacamata agama islam terdapat tiga fungsi dan tanggung jawab pemerintah atau ulil amri yang telah dilakukan oleh Bupati Mamuju dan wakilnya.

Pertama, kata dia, seorang pemimpin harus senantiasa mengajak pada kebaikan, itu selalu dilakukan Bupati Mamuju dengan berbagai programnya seperti gerakan shalat subuh berjamaah, Mamuju Mapaccing ataupun pembinaan TPA di semua kecamatan yang kesemuanya telah mengarahkan masyarakatnya untuk senantiasa berjalan pada kebaikan.

Kedua, pemimpin harus mendorong peningkatan kualitas ekonomi masyarakat, salah satu buktinya adalah adanya upaya bupati untuk menjadikan masyarakatnya sebagai muzakki (orang yang dikenai kewajiban untuk membayar zakat atas kepemilikan harta yang telah mencapai haul dan nizab). 

"Sudah barang tentu mereka yang berzakat telah baik secara ekonomi," kata Wahyun.

Ketiga adalah pemimpin harus mampu menciptakan rasa aman bagi masyarakatnya, hal ini juga sudah dibuktikan dengan sinergi bersama jajaran penegak hukum seperti Polda Sulbar. 

"Mamuju sampai saat ini aman dan tentram tidak sama dengan beberapa daerah lain yang bahkan masih sulit melaksanakan ibadah dengan tenang karena daerah mereka tidak aman," tambah Wahyun.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan Wakilnya H. Irwan Pababari

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid usai menerima secara simbolis pemberian hewan qurban dari Presiden RI Joko Widodo, mengatakan, sangat berterimakasih atas atensi tentang kepemimpinannya yang dinilai positif.

Dirinya menganggap hal tersebut adalah buah dari konsistensi pemerintah daerah secara kolektif dan dukungan dari semua pihak.

"Saya kira kita hanya berusaha bekerja dengan baik dan tulus, nanti biar masyarakat yang menilai," jelas Habsi.

Penilaian dari tokoh agama ustadz Wahyun Mawardi dianggapnya adalah pandangan yang disampaikan dari hasil pengamatan yang objektif atas apa yang memang telah dilakukan pemerintah daerah selama ini, namun demikian ia menegaskan akan menjadikan penilaian tersebut sebagai motivasi untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Mamuju.

"Saya dan Pak Irwan akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Mamuju," tutup Habsi.

(Wati)

Related

MAMUJU 7380565488792955636

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini