Bupati Mamuju Terima Sapi Qurban Dari Presiden Jokowi


Mamuju, FMS - Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat terpilih menjadi salah satu dari sembilan daerah penerima sapi qurban dari Presiden Joko Widodo.

Usai melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di Anjungan Pantai Manakarra, Minggu (11/8/2019) Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid bertolak ke Masjid Suada Mamuju untuk menerima bantuan sapi kurban yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yakni Sekretaris Daerah, Muhammad Idrus.

Terpilih menjadi penerima sapi kurban dari Presiden, Habsi Wahid mengganggap hal tersebut sebagai rahmat. Ia tidak pernah menyangka akan mendapatkan bantuan yang tergolong luar biasa.

Dari itu, tak lupa Bupati Mamuju menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian ke Sulawesi Barat khusunya Kabupaten Mamuju.

"Ini merupakan rahmat sesungguhnya. Kita tidak pernah pikirkan akan mendapatkan bantuan luar biasa ini. Selaku bupati saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden dan keluarga yang telah memberikan perhatian kepada kita di Sulbar khusunya Mamuju ini. Semoga dengan pemberian ini kita jadikan motivasi dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Habsi Wahid.

Seemntara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idrus, menyatakan, sapi yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju merupakan sapi terbesar ketiga di Indonesia yang disumbangkan oleh Presiden dengan berat 1 ton 50 kg.

"Sapi ini yang terbesar pertama kemudian sapi yang ada di Masjid Istiqlal Jakarta, dan yang ada di Istana Bogor," ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut tidak terjadi secara kebetulan melainkan merupakan berkah atas keimanan masyarakat Sulawesi Barat.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulbar mengharapkan keberadaan qurban ini menjadi simbol bahwa kedermawanan bapak Presiden adalah satu contoh yang luar biasa. Semoga bantuan ini jadi bermanfaat dan barokah bagi kita semua," kata Idris.

Usai penyerahan bantuan sapi tersebut, Bupati Mamuju kemudian menyerahkannya kepada pengurus Masjid Suada Mamuju untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8358310259987556762

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item