Diduga Tak Pernah Berkantor, Oknum Anggota DPRD Mamasa Disorot


Gedung DPRD Mamasa

Mamasa, FMS - Pasca pelantikan anggota DPRD Mamasa 28 Agustus lalu. Banyak agenda rapat-rapat yang telah dilaksanakan oleh dewan sebagai bentuk tanggung jawab. Namun dari sekian anggota dewan ternyata ada salah satu oknum anggota dewan yang diduga tidak pernah masuk berkantor.

Oknum itu adalah MM yang diketahui dari fraksi partai Golkar. MM yang merupakan mantan ketua DPRD Mamasa selama dua periode tersebut diduga telah dua kali tidak menghadiri rapat paripurna dewan yakni rapat paripurna pengesahan tata tertib dan paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan dewan.

Ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman saat dikonfirmasi diruang kerjanya, mengatakan, selaku pimpinan dewan ia mengimbau kepada seluruh anggota dewan agar aktif menjalankan tanggung jawabnya. 

"Kalau tidak, kan ada badan kehormatan (BK) yang akan berkerja untuk itu,"  katanya. Kamis Kamis (19/9/2019).

Ia menjelaskan, kewenangan pimpinan tidak untuk menilai hal seperti itu, persoalan tersebut menjadi kewenangan BK nantinya. 

"Kami pimpinan hanya menindak lanjuti rekomendasi BK. Tapi saya pikir ini mungkin karna baru awal-awal saja, nanti juga pasti aktif," jelasnya.

Wakil Ketua I DPRD Mamasa, David Bambalayuk 

Senada itu disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Mamasa, David Bambalayuk menuturkan, untuk hari biasa tidak menjadi masalah, kecuali rapat paripurna dewan. 

"Dalam tata tertib dikatakan kalau enam kali  berturut-turut tidak menghadiri paripurna itu sudah dipanggil BK," tuturnya.

Ia membeberkan bahwa yang bersangkutan (MM) baru dua kali paripurna tidak menghadiri agenda dewan. 

"Kan dihitung dari paripurna, kalau tidak salah baru dua kali tidak hadir," tambahnya.

Sementara itu, pimpinan dewan masih merampungkan nama-nama yang akan mengisi alat kelengkapan dewan, termasuk BK. 

(Kedi)

BERITA LAINNYA

MAMASA 7686602979402847426

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item