Doa Bersama Kapolda Sulbar dan Majelis Dzikir Al Thariyah Annahdhiyah Untuk Papua Damai


Mamuju, FMS - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) bersama seluruh elemen masyarakat di Sulbar terus melancarkan kegiatan doa bersama untuk mendukung perdamaian di papua pasca kerusuhan.

Doa bersama kali ini dilakukan bersama dengan majelis dzikir Al Thariyah Annahdhiyah, di Masjid Desa Balatedong Kalukku.

Kegiatan doa bersama tersebut juga dihadiri oleh Bupati Mamuju diwakili Asisten 3, Dir Binmas, Kabid Humas, Kabid Keu, Kapolsek Kalukku, para Tokoh Agama dan seluruh tamu undangan lainnya.

Menurut Kapolda, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si doa itu sangat mujarab untuk mendukung perdamaian bangsa, jadi kegiatan seperti ini (doa bersama) harus sering-sering dilakukan bersama sebagai upaya untuk mengembalikan perdamaian di papua.

"Papua itu bagian dari bangsa Indonesia artinya mereka semua adalah saudara-saudara kita yang memiliki hak sama dalam hal keamanan. Bahagia mereka adalah bahagia kita dan pilu mereka adalah pilu kita juga," tutur Kapolda.

Sementara itu, Ketua Majelis Dzikir Al Thariyah Annahdhiyah sangat mengapresiasi upaya Kapolda Sulbar dan jajarannya dalam membangun silaturahim melalui kegiatan seperti ini.

Selain kegiatan doa bersama untuk perdamaian papua, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan Dzikir dan Tablik Akbar dengan tema membumikan dzikir di bumi manakarra.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, mengatakan, persaudaraan itu harus dijaga setiap saat karena tolak ukur harkamtibmas ada pada jalinan silaturahmi yang kukuh.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah melalui program miorosola untuk memecahkan suatu masalah.

"Kita harus banyak berada di masjid, mendoakan saudara-saudara kita di papua dan demi kadaulatan negeri ini," tuturnya.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8781596071131241927

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item