Kenal di Facebook, Wanita Asal Mamuju Dinikahi Pria Turki



Mamuju, FMS - Hati siapa yang tak bahagia bila dinikahi oleh pria pujaan hatinya, apalagi berkebangsaan dari luar.  Seperti yang dialami oleh Taqwa, wanita asal Dusun Tarawe, Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Taqwa dinikahi oleh seorang pria asal Turki, bernama Musa Zakich yang jauh-jauh datang ke Mamuju demi melangsungkan pernikahahnnya, pada hal keduanya hanya berkenalan melalui media sosial facebook.

Dari perkenalan itu, keduanya kemudian melakukan komunikasi melalui goggle translate hingga berlanjut pada jenjang pernikahan.

Walaupun Musa tak fase berbahasa Indonesia, namun tekadnya menikahi Taqwa merupakan jalan yang terbaik. 

Acara pernikahan pun dilangsung pada Sabtu malam (7/9/2019). 

"Ini sudah skenario Allah," kata keluarga Taqwa, Yuliana. Minggu (8/9/2019).

Yuliana mengatakan, awal pekenalan mereka itu melalui facebook dan berbekal bahasa Indonesia yang pas-pasan Musa bisa melingkarkan cincin emas Turki di jari istrinya. 

"Musa sudah mengurus semuanya di KBRI," ucapnya.

Musa juga mengaku senang tinggal di Kalukku dan sangat terkesan dengan keramahan warga setempat.

"Dia senang tinggal di Kalukku karena warga juga bersikap ramah sama dia," ujarnya.

Yuliana mengisahkan, ini merupakan pertama kalinya Musa datang ke Indonesia. Saat mengatakan keinginannya ingin ke Indonesia, ibu Musa sempat keberatan melepas kepergian anaknya. Ibu Musa khawatir karena Indonesia dianggapnya tidak aman dan takutnya terjadi hal-hal pada Musa. Namun, Musa berkeyakinan untuk datang ke Indonesia menikahi Taqwa. Mau tidak mau, ibunya melepas kepergian anaknya dengan linangan air mata.


(Ani)

Related

MAMUJU 6986396255304305420

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini