Kapolda Sulbar Undang Warga Papua


Mamuju, FMS - Kapolda, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, Sabtu kemarin (7/9/2019), mengundang warga Papua ke kantornya. Undangan itu dibingkai dalam silaturahmi.

Pada pertemuan itu, Kapolda meyakinkan keamanan bagi warga Papua yang berada di Provinsi Sulawesi Barat.

"Kita semua ini bersaudara tanpa ada batasan, baik itu ras, budaya, suku dan yang terpenting adalah kita semua punya hak sama yaitu merasakan suasana aman," kata Kapolda.

Untuk itu, Kapolda mengharapkan agar para warga Papua di Sulbar saling bertukar kabar kepada sanak saudaranya di Papua bahwa keamanan mereka (warga Papua) di Sulbar dijamin dengan baik.

Kapolda juga menyampaikan bahwa kerusuhan yang terjadi di Papua awalnya dipicu oleh berita hoax yang dengan cepat menyebar hingga kerusuhan semakin memanas.

"Dan Polri saat ini berupaya untuk meminimalisir segala kemungkinan terjadinya kembali komplik disana," pungkasnya.

Sementara itu, dihadapan Kapolda warga Papua mengucapkan terimakasih atas perlakuan yang baik, termasuk dari pemerintah.

"Selama kami berada di Sulbar, baik itu untuk menimbah ilmu, bekerja, berdagang dan sebagainya belum pernah mendapat perlakuan buruk dari warga Sulbar. Kami hidup rukun dan cukup akrab. Kita adalah sama-sama anak ibu pertiwi, pelangi itu indah karena bermacam-macam warna,' ucap mereka.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, menyebutkan, persoalan yang terjadi di Papua hanyalah provokasi yang menyebar di dunia maya sehingga berujung pada kerusuhan. Namun saat ini kondisi tersebut sudah mulai dikendalikan setelah fakta membuktikan bahwa warga Papua hidup rukun berdampingan dengan suku dan ras yang berbeda.

(Ani)

Related

MAMUJU 921217032017209933

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini