Dinkes Mamasa Alokasikan Rp 9,4 Miliar untuk Alkes dan Obat-obatan



Mamasa, FMS - Kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan menjadi perhatian utama pemerintah. Melalui Dinas Kesehatan Mamasa, pemerintah kabupaten tahun 2019 ini kembali menganggarkan lebih dari 9,4 miliar rupiah untuk pengadaan alat kesehatan (alkes) dan obat-obatan.

Kepala Dinas Kesehatan Mamasa, dr. Hajai S Tanga membenarkan adanya pengadaan alkes dan obat-obatan tersebut. "Tahun ini untuk alkes anggarannya kurang lebih 7 miliar rupiah dan obat-obatan sekitar 2,4 miliar rupiah," katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (10/10/2019).

Ia menjelaskan rincian anggaran tersebut untuk pengadaannya terbagi kedalam 14 kontrak kerjasama dengan pihak ketiga. "Garis besarnya terdiri atas bed side kabinet atau lemari kecil yang biasa diletakkan di samping bansal pasien, inkubator, laboratorium set untuk pemeriksaan darah, bidan kit, timbangan bayi, dan tempat tidur pasien," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan alkes dan obat-obatan tersebut nantinya akan disalurkan ke fasilitas-fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas. "Untuk yang ke puskesmas akan dibedakan berdasarkan puskesmas rawat inap dan non rawat inap," lanjutnya.

Hajai berharap dengan fasilitas yang disediakan dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. 

(Kedi)

Related

MAMASA 681320789450490541

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item