Disperindagkop Sulbar Siap Branding Produk Marasa


Kadis Perindagkop Sulbar Amir Maricar

Mamuju, FMS - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Barat, nyatakan siap branding Produk lokal dengan label “Marasa”.

Hal ini disampaikan Kepala Disperindagkop dan UKM Sulbar, H Amir Maricar, Kamis (3/10/2019).

Menurut Amir, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi bagi pelaku usaha daerah sekaligus upaya promosi Produk produk lokal ke luar Negeri.

"Gubernur meminta agar semua Produk lokal harus di breanding Marasa. Kami pun sambut dengan baik untuk memperkenalkan produk Sulbar ke sejumlah titik pasar yang ada di Luar Negeri," ucapnya.

Sejak launching SKA (Surat Keterangan Asal) Bidang Perdagangan maka saat ini produk lokal Sulbar telah dikenal hingga Ke Luar Negeri seperti di Jepang. Hanya saja, Sulbar masih terkendala dengan akses sarana yang ada di pelabuhan, sehingga masih ketergantungan akses pelabuhan daerah lain.

"Saat ini pemerintah provinsi masih merampungkan peningkatan sarana di pelabuhan laut. Ini penting agar proses ekspor barang keluar Negeri lebih efektip lagi," urai Amir Maricar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap kedepan produk lokal mampu bersaing dengan produk daerah lain. Dengan begitu, permintaan pasar luar Negeri akan semakin membaik.

ABM sapaan akrab gubernur Sulbar menekankan agar produk lokal memiliki ciri khas branding Marasa.

(Wati)

Related

ADVERTORIAL 4408458136285085448

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item