Habsi Tegaskan Produk Ekonomi Kreatif Harus Diterima di Mall dan Minimarket


Mamuju, FMS - Memberikan jaminan terhadap pemasaran hasil produksi usaha kecil dan menengah (UKM) dapat tersalurkan dengan baik, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mewanti agar dinas terkait untuk segera membuat regulasi kebijakan yang mengatur penyaluran hasil produksi UKM agar mereka dapat diterima pada pasar modern seperti mall dan minimarket, utamanya yang ada di Kabupaten Mamuju, hal itu diutarakan Habsi wahid pada kegiatan launching produk kemasan dan pameran produk usaha mikro kecil dan menengah di halaman kantor Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju, Senin, 28 Oktober 2019.

Namun demikian, untuk merealisasi hal itu, Dinas terkait juga diminta agar dapat memfasilitasi pemenuhan persyaratan pasar modern seperti label halal dari Departemen Agama, maupun label dari Badan POM sebagai legitimasi terhadap produk hasil dari UKM.

Selain itu, faktor daya tarik terhadap kemasan produk juga harus diperhatikan. Ia berharap agar hal tersebut segera difasilitasi karena UKM di Mamuju dinilai benar-benar telah berkembang dan mulai menggeliat di masyarakat hingga kepedasaan.

Untuk membantu memperbaiki tampilan produk agar lebih menarik, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian telah memberikan  bantuan lima mesin pengemasan yang dibagikan kelima kecamatan untuk digunakan bersama dalam upaya meningkatkan daya saing hasil produksi UKM.

Kepala Dinas Kopeasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju Jalaluddin Duka mengungkapkan terimakasih kepada Bupati Mamuju atas dukungan yang diberikan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UKM.

Ia berharap agar perhatian tersebut dapat terus dilanjutkan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus ditingkatkan.

(Wati) 

Related

MAMUJU 5302388508096798515

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini