Program Inovasi Desa Diharap Bisa Menjawab Kebutuhan di Desa



Mamuju, FMS - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar membuka Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa (PID) Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2019 bertempat di Ballroom Hotel Grand Mamuju, Selasa, 29 Oktober 2019. 

Kegiatan  ini mengusung Tema "Exit Strategy PID Melalui Penguatan Perencanaan Program 2020"

Ali Baal Masdar, mengatakan, PID merupakan bentuk dukungan kepada desa agar mendorong peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat desa.

"Dengan adanya PID ini,  saya harap dapat menjawab kebutuhan desa terhadap layanan teknis yang berkualitas, merangsang munculnya inovasi dalam praktek pembangunan, dan solusi yang inovatif untuk menggunakan dana desa secara tepat dan seefektif mungkin," ucap Ali Baal.

Ia pun berharap agar pelaksanaan program ini dapat berjalan dengan baik  sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan demi tercapainya desa maju, mandiri dan malaqbi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulbar , Muhammad Jaun menyampaikan, PID  dirancang untuk mendorong dan memfasilitasi penguatan desa, juga berorientasi mencapai target pembangunan jangka menengah Kementrian Desa dan Tranmigrasi. 

"Ini sejalan dengan visi misi Gubernur-Wakil Gubernur  seperti yang tertuang di RPDD Provinsi Sulawesi Barat," kata Jaun. 

Ia juga mengungkapkan, ada tiga komponen program yang dilaksanakan pada PID. Pertama, Pengelolaan Pengetahuan, dan Inovasi Desa di singkat PPID, kedua, penyedia peningkatan Kapasitas Teknis Desa di singkat P2KTD, ketiga, membangun sumber daya manusia.

Acara tersebut dihadiri oleh koordinator pendamping wilayah program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Sulbar, Camat Se-sulbar, Kepala Desa Lokus Program Marasa dan tenaga ahli program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa se-Sulbar.

(Wati)

Related

MAMUJU 963901727255142994

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini