Kemajuan Sulbar Akan Terwujud Jika Pemda dan DPRD Berjalan Beriringan



Mamuju, FMS - Dirjen Otda Kemendagri, Amsal Malik hadir dalam acara Rapat Koordinasi Arah Kebijakan Pemerintah Daerah 2020 yang berlangsung di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar,  Jumat, 4 Oktober 2019.

Pada kesempatan tersebut, Amsal Malik menyampaikan, kemajuan daerah Sulbar akan terwujud jika pemerintah daerah dan DPRD berjalan beriringan.

"Hari ini saya mengapresiasi hal itu, jangan ada persaingan untuk menjadi yang terbaik tetapi bekerja bersama untuk bersaing dengan daerah lain," kata Amsal Malik pada rakor yang dihadiri Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdae dan Ketua DPRD Sulbar Sementara, Suraidah Suhardi.

"Ia juga menyampaikan terkait daerah otonom baru. Disampaikan, setiap provinsi di Indonesia wajib memiliki kotamadya, akan tetapi Sulbar jangan berkecil hati tentang itu karena Sulbar bukan satu-satunya yang belum memiliki kota.

"Kita hadir disini untuk menghasilkan sesuatu untuk Sulbar, tidak ada hal yang tidak mungkin jika pemerintah dan DPRD berjalan berdampingan," sebutnya.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan harapan agar kedepan sinergitas antara pemerintah daerah dan DPRD terus terjaga, selalu bekerja berdampingan demi memajukan Sulbar ini.

Ia juga mengatakan, kehadiran Dirjen Otda, Akmal Malik di Sulbar ini sekiranya dapat memberikan pengarahan terkait pemekaran wilayah otonomi baru di Kabupaten Balanipa yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Polewali Mandar, serta kebijakan otonomi daerah di Sulbar, dimana ada beberapa yang melaksanakan pekerjaan diluar pengetahuan gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat, ini menjadi perhatian bersama agar kesalahan seperti ini tidak terulang.

Turut hadir Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, dan Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Wakil Bupati Majene, Lukman, Wakil Bupati Pasangkayu, Muhammad Saal, Sekkab Polman, Bebas Manggazali, pimpinan OPD, instansi vertika, para camat , dan undangan lain.  

(Wati)

Related

MAMUJU 9053351574034423154

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini