Polda Sulbar Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila



Mamuju, FMS - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Selasa (1/10/2019), menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila. 

Upacara tersebit dilaksanakan di halan Mapolda Sulbar dan berlangsung hikmad.

"Tepat 1 Oktober, semua bangsa Indonesia memperingati hari kesaktian pancasila. Demikian dengqn Polda Sulbar," kata Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, Senin, (1/10/2019).

Tema yang diangkat di hari kesaktian pancasila ini, lanjut Mashura, "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia"

Mashura mengatakan, upacara tersebut dipimpin oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si.

Mashura menyebutkan, pelaksanaan upacara hari kesaktian pancasila di Polda Sulbar juga di warnai dengan Video sebagai upaya untuk mendukung persatuan bangsa dan menjunjung tinggi pancasila sebagai dasar negara. "NKRI harga mati, Pancasila Sakti". Inilah kalimat yang menjadi pengisi video yang dilakukan Kapolda Sulbar beserta seluruh personil yang mengikuti kegiatan upacara hari kesaktian pancasila.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari perkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan tersebut. 

Tak hanya itu pasca tragedi itu, terjadi pembersihan semua unsur pemerintahan dari pengaruh PKI mulai dari angota organisasi hingga simpatisan.

"Pancasilan yang menjadi dasar negara ini juga menjadi pemersatu bangsa, seluruh elemen yang ada di Indonesia yang beragam suku dan budaya dengan kekayaan alam melimpah dapat bersatu diatas dasar pancasila," tutur Kapolda.

(Wati)

Related

MAMUJU 2768730156823247355

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini