Polres Mamasa Akan Kembali Laksanakan Operasi Zebra Siamasei Tahun 2019



Mamasa, FMS - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, Kepolisian Resort (Polres) Mamasa akan kembali melakukan Operasi Zebra Siamasei tahun 2019. Operasi ini akan dilaksanakan dari tanggal 23 Oktober sampai tanggal 5 November yang akan datang. 

Kegiatan ini akan berfokus pada peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan (LLAJ), mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Kapolres Mamasa, AKBP Arianto saat diwancara usai gelar pasukan, Rabu (23/10) menuturkan bahwa kegiatan operasi zebra ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. "Sandi untuk Sulawesi Barat yakni Operasi Zebra Siamasei 2019," tuturnya.

Ia menjelaskan langkah yang diambil dalam melakukan pembinaan ke masyarakat yakni tindakan preemtif dan preventif. "Juga mengutamakan 80 persen penegakan hukum dan 20 persen tindakan preemtif dan preventif," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan sasaran utama dalam pelaksanaan operasi zebra adalah pengendara yang tidak memiliki kelengkapan pribadi maupun kelaikan kendaraan yang dimiliki. 

"Didalamnya berupa surat isin mengemudi (SIM), surat tanda kendaraan bermotor (STNK),   penggunaan helm standar, kelaikan kendaraan seperti spion, knalpot dan lain sebagainya," lanjutnya.

Sementara untuk titik pelaksanaan operasi, Ia mengungkap akan disesuaikan kondisi di lapangan berdasarkan tingkat kerawanan Kamseltibcarlantas yang ada. "Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan rambu dan aturan lalulintas guna menghindari kecelakaan," ungkapnya



Related

MAMASA 5503863775712402777

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini