Hari Terakhir Operasi Zebra, Satlantas Polres Mamasa Bagikan Bunga dan Bingkisan

Mamasa, FMS - Dihari terakhir Oprasi Zebra Siamasei tahun 2019, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mamasa gelar aksi humanis dengan membagikan bunga dan bingkisan kepada pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Mamasa, Iptu Jumanto Agung mengatakan pembagian bunga dan bingkisan dilakukan sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada masyarak Mamasa atas terlaksanannya Operasi Zebra dengan aman, lancar, tertib, dan terkendali. 

"Kami sadar, selama pelaksanaan Operasi Zebra ini tentunya ada kesalahan dan kelemahan, melalui kesempatan ini juga kami meminta maaf," katanya.

Meski demikian, Ia tetap menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan dengan tetap patuh, taat, dan tertib berlalulintas. 

"Karena kedepanya akan ada oprasi-oprasi lainnya. Jadi yang suka kabur menghindari operasi saat ini, tidak menutup kemungkinan kita akan bertemu di operasi yang akan datang," ujarnya.

Dijelaskan selama Operasi Zebra Siamassi 2019 dilaksanakan, pihaknya menilang sebanyak 211 pelanggaran yang terdiri dari 182 pelanggaran kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat sebanyak 29 pelanggaran. 

"Pelanggaran didominasi oleh pengendara di bawah umur sekitar 30 persen, kelengkapan surat-surat kendaraan sebanyak 50 persen, dan pelanggaran lainnya 20 persen," jelasnya.

Ia menambahkan untuk tidakan yang diambil bagi pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, baik roda dua maupun roda empat selain memberi tilang, pembinaan, dan pemahaman juga dilakukan penyitaan barang bukti (BB). 

"Untuk BB yang disita terdiri dari Surat Isin Mengemudi 67 kasus, Surat Tanda Kendaraan Bermotor sebayak 53 kasus, dan penyitaan fisik kendaraan sebanyak 81 kasus," tambahnya. (klp/sam)

Related

MAMASA 6807991413223199916

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini